Rabu, 13 November 2019

Review Laneige Clear C Advance Effector EX

Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh



Holaaaa semuanya!!!!

Akhirnya setelah sekian lama vakum dari dunia review skincare #cielah, hari ini gw muncul dengan review salah satu produk skincare yang sangat HITSS ABIZZZ, yaitu Laneige Clear C Advance Effector. Setelah sebelumnya gw dibikin terkagum-kagum dengan Laneige Clear C Peeling Serum (Baca Reviewnya disini), gw memutuskan untuk mencoba seri Clear C yang lain yang tentunya nggak kalah hits dari serumnya. Hohoho. Nggak pakai lama, langsung aja deh cuzz ke reviewnya->>>

Deskripsi Singkat Produk

Oke, produk Laneige Clear C Advance Effector ini adalah salah satu produk dari rangkaiqn Clear C laneige. Rangkaian Clear C sendiri terdiri atas booster, serum, dan peeling mask. Nah si Laneige Clear C Advanced Effector ini berfungsi sebagai booster. Apa sih booster itu? Booster adalah produk yang berfungsi untuk "menge-boost" atau memaksimalkan kerja skincare setelahnya, dalam hal ini si serum. Ya singkatanya, jika kalian menggunakan serum itu sendiri maka hasilnya bagus; namun jika digunakan bersama booster maka hasilnya muaakin bagus. Peletakan urutan penggunaan booster bisa disamakan dengan essence; jadi makai essence/booster dulu baru deh serum.

Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Laneige Clear C Advanced Effector EX
Nah dari berbagai macam rangkaian produk Laneige, rangkaian Clear C terutama booster dan serumnya adalah yang paling laris di Indonesia. Lho kok bisa? Yep karena banyak orang yang merasakan efek nyata dari produk-produk ini plus rekomendasi dari Suhay Salim yang kemudian membuat jajaran wanita Indonesia rame-rame belanja rangkaian Clear C ini (oke, lebay).

Harga

Ini dia poin penting yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli skincare: Harga XD (ya maklum ya belum jadi crazy rich, jadi masih peduli harga wehehe). Range harga dari Laneige Clear C Advance Effector (hadeuh panjang amat namanya) ini berkisar antara 
Rp 370.000-470.000
tergantung tempat dimana kalian beli. Kalau kalian beli di counter resmi Laneige atau di official online shop Laneige, maka harga yang harus dibayar yaitu sekitar 470.000. Dengan harga segini, kalian mendapatkan 150 mL produk plus 60 helai kapas. Apakah worthed? Probably yes, probably not.

Packaging

Dikarenakan Laneige adalah produk skincare yang semi high end, jadi otomatis kemasan dan desain prodik Laneige beneran mevah saudara-sadara. Untuk rangkaian seri Clear C, Laneige menggunakan warna pink ke ungu-an sebagai identitasnya.
Kita mulai dari packaging kerdusnya deh. Desainnya bener-bener simple tapi cantik dan elegan. Cukup perpaduan warna putih, biru, dan pink ditambah aksen diamond khas Laneige, udah bikin tampilan packahingnya numero uno. 
Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Packaging box Laneige Clear C Adavanced Effector EX
Kalau kalian pertama kali unboxing, maka beginilah penampakannya dimana ada sekat pemisah antara produk boosternya dengan kerdus berisi kapas.
Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Dibukaaaa~~
Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Bonus Kapas Laneige
Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Kapas
Ada satu hal yang unik dari kapas bawaan Laneige, dimana kapas ini memiliki tesktur yang berbeda di kedua permukaannya. Permukaan yang satu memiliki tekstur yang bergerigu dan permukaan yang datunya lagi memiliki tekstr yang rata. Perbedaan tekstur ini berkaitan dengan fungsi yang akan disandang. Di pagi hari, dikarenakan kita mungkin akan menggunakan make up, disarankan menggunakan kapas yang bergerigi gunanya untuk "mengamplas" dan membersihkan sisa-sisa kotoran agar nantinya make up lebih menempel. Etapi beneran lho, si Laneige Advance Effector ini bisa kayak micellar water yang ngebersihin sisa sisa kotoran di wajah. Nah gw sendiri nggak tega makai si Laneige ini sebagai "pembersih" wajah, mahal booo. 

Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Tekstur Bergerigi
Sedangkan di malam hari, penggunaan produk akan berfokus ke fungsi sebagai skincare sehingga disarankan menggunakan bagian permukaan kapas yang rata; jadi kayak di tap tap gitu di wajah.
Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Tekstur lembut
Nah sekarang kita bahas mengenai packaging botolnya. Penampakan botolnya ini benar-benar sedap dipandang deh. Simple, cantik, dan elegan. Bahan yang digunakan adalah plastik yang semi-semi kaca, jadi ya otomatis lumayan berat; ini mungkin yang jadi agak merepotkan kalau kita lagi traveling; meskipun kita bisa akali dengan memindahkannya di botol-botol kecil ya kalau pas travelling.

Review Laneige Clear C Advance Effector EX
Skala penggunaan harian
Produk booster ini akan dikeluarkan melalui pump dan kalau kalian perhatikan di bagian sisi botol ada semacam skala penggunaan dengan tulisan Day 1 sampai Day 30. Jadi itu semacam panduan gitu biar kita bisa mengeluarkan produk yang pas tiap harinya. Nah kalau menyesuaikan skalanya sih, harusnya kita menghabiskan produk ini dalam 30 hari; tapi kenyataannya gw baru menghabiskan produk ini setelah 2 bulan, bukannya gw sok irit tapi ya gw merasa gw udah lumayan banyak kok naruh produknya ke muka #alesan.


Tekstur dan Bau

Tesktur dari produk laneige ini bener-bener cair kayak air. Jadi otomatis akan cepat menyerap ke muka. Penampakannya pun bening seperti air.

Untuk baunya, sebagaimana produk-produk Laneige lainnya, produk Advance Effector ini memiliki wangi yang lembut dan mewah khas Laneige, jadi berasa seneng gitu kalau lagi apply produknya.


Review Setelah Pemakaian 2 Bulan

Sebagaimana sudah gw sebutkan, bahwa gw menghabiskan produk ini dalam kurun waktu 2 bulan. Saat penggunaan produk ini gw pure makainya sendirian tanpa dibarengi produk Laneige lain seperti serumnya. Kenapa? Ya karena gw pingin lihat efek produk ini klo bekerja sendiri plus saat itu si serunm laneige gw udah abis dan bokek buat beli produk yang lain hahaha. 

Jadi gimana efeknya? Yes produk ini membantu mencerahkan wajah gw dan meratakan tekstur wajah. Kulit serasa lebih cerah dan lebih bersih plus lebih lembut. Bhay bhay kulit gradakan!! Teksturnya yang super cair ini juga sangat membantu ya, dalam artian kalau misal gw pagi-pagi mau berangkat dan make up dulu, nggak perlu tunggu lama-lama skincare-nya meresap; yap karena tekstur booster dari Laneige yang super cair ini jadi otomatis mudah terserap. Oh ya efek lain dari produk ini adalah kemampuanny yang melembabkan, setelah memakai produk ini kalian merasa kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Poin plus lainny adalah enth kenapa memakai produk inj ada calming sensationnya, jadi saat kalian memegang kulit yang habis dipakai Advance Effector, maka kalian akan merasakan kulit kalian yang adem/dingin gitu, padahal kalian sama sekali nggak nyimpen si Advance Effector di lemari pendingin. Kece banget kan?

Gw juga sama sekali nggak mengalami break out alias aman-aman aja. Bahan baku yang alami yaitu dari superberry extract menjadi poin plus juga untuk produk ini. Meskipun begitu, gw merasa efek mencerahkan dan meratakan teksturnya nggak sekece serumnya. Yah memang sih kalau di logika, otomatis kinerja serum itu pasti lebih bagus dibanding booster/essence-nya karena serum lebih concentrated. Jadi ya secara keseluruhan essence ini tetap kece parah dan gw rekomendasikan buat dicoba sama temen-temen semua.

Mungkin gw akan kembali memakai produk ini tapi dikombinasikan dengan produk Laneige lain seperti Laneige Clear C Peeling Serum atau Laneige White Dew Ampoule Essence; jadi gw bisa tau apakah kombinasi ini nantinya akan menghasilkan efek yang luar biasa? Nah tunggu aja update review gw ya. Kapan? Belum tahu sih, sekarang gw lagi mulai mencoba Secret Key First Treatment Essence gara-gara penasaran pingin tau gimana rasanya makai produk dupe-nya SKII. Jadi sabar aja haha, dan yah nantikan juga review gw tentang si Secret Key, FTE, dupe-nya SKII.



Yak demikian review dari gw. Semoga bermanfaat. Buat kalian yang ingin bertanya, sharing, atau diskusi jangan sungkan-sungkan ya buat komen di bawah.

Terima kasih buat yang udah mampir kesini, sampai jumpa lagi!!!


Wassalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh


8 komentar:

  1. Kak aslinya ada segelnya ga produk ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiiii maaf baru balas.

      Seinget aku enggak ada ya. Aku kebetulan belinya di official storenya Laneige via online. Jadi nanti pengirimannya berupa box biru khas laneige yang otomatis disegel dan didalamnya ada kotak produknya, nah seingetku kotak produknya nggak ada segelnya, cmiiw
      Semoga informasinya membantu.

      Hapus
  2. haloo kak, mau tanya, urutan pemakaian produk nya jadi gmna ya?
    abis cuci muka, toner dulu apa clear C nya dulu? bingung, smoga kaka bisa bantu jawab yaa, makasii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo Delish
      Harusnya si toner dulu bru si laneige clear C effector. Baru setelah itu pakai tahapan serum. Atau bisa dilihat dari tingkat kekentalan poduknya,semakin kental semakin terakhir step-nya. CMIIW

      Semoga menjawab yaa :)

      Hapus
  3. Kak ini bisa di gabung dengan retinol/exfo toner ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo cinta


      Mungkin ada baiknya dipisah ya waktu pemakaiannya. Kan bahannya sama-sama "acid" jadi ada baiknya buat memcegah peeling berlebihan, bisa dipisah pemakaiannya (misal beda hari, atau beda siang-malam).

      Smeoga jawabannya membanu yaaa

      Hapus
  4. Kak ini ini kan mengandung vit c, kalo dibarengi pake serum yang ada kandungan vit c dan laneige yg radoan c cream gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo maaf baru balas yaaa

      Sejujurnya aku nggak tahu yaa, belum pernah coba juga.
      Kalau satu company yang sama, mungkin oke-oke aja, toh si radian c cream-nya laneige memang difungsikan sebagai moisturizer yang logikanya bisa dipake bareng serum. Tapi kan reaksi kulit orang beda-beda, jadi klo mau tahu ya kudu dicoba dulu. Berhubung si radian c cream kan mahal plus ukurannya gede ya, mungkin bisa nyoba yg ukiran testernya dulu, dilihat cocok apa nggak.klo dikombinasi dengan serum.

      Moga membantu ya jawabannya

      Hapus