Selasa, 12 Februari 2019

Review Senka Perfect Whip : Sabun Dari Jepang dengan Busa yang Melimpah

Assalamu'alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh



Holaaa semuanyaaa !!
Ketemu lagi ya di Bulan Februari. Jika sebelumnya "sabun" yang sudah gw review dari brand Kojie San, kali ini gw akan mereview sabun khusus muka alias facial wash yang sekarang sudah jadi facial wash sehari-hari yaitu: Senka Perfect Whip. 

Review Senka Perfect Whip Indonesia
Senka Perfect Whip
Oke, mau cerita dikit nih, jadi semenjak gw SMA (6 tahun lalu) gw udah gonta-ganti berbagai jenis facial wash. Alasan gw gonta-ganti ini ya karena sabun yang gw pakai entah memang tidak ngefek di wajah alias tidak sesuai klaimnya, juga karena penasaran aja untuk nyoba sabun lain. Pencarian ini pun berakhir sekitar 1,5 tahun lalu saat gw menemukan Hadalabo Tamagohada (kapan-kapan gw bikinin review-nya), alasannya karena finishingnya yang membuat kulit tetap lembab dan klaimnya sebagai mild peeling yang memang terbukti. Namun, si Hadalabo Tamagohada inipun gw tinggalin juga setelah bertemu Senka Perfect Whip di Jepang. Jadi waktu gw ke Jepang, gw masih setia pakai Hadalabo Tamagohada, cuman tangan gw gatal pingin nyomot beli si Senka karena setiap gw ke supermartket atau ke toko kecantikan, pasti selalu ditemukan si Senka Perfect Whip ini di bagian terdepan plus ditambah embel-embel "Facial Wash No. 1 di Jepang" 😱. Waduuu waduuu gimana nggak kegoda coba! Akhirnya belilah gw, dan setelah gw pakai, sorry Hadalabo gw harus berpindah ke lain hati 😋. Hahaha.

Waduh, kok gw kebanyakan curhat-curhat ya. Yaudah, kuy langsung baca reviewnya 👉👉👉


Sekilas Tentang Senka Perfect Whip

Produk facial wash Senka Perfect Whip berasal dari brand Senka dengan induk brandnya adalah Shiseido yang berasal dari Jepang. Shiseido sendiri sudah didirikan dari tahun 1872, dari sini saja bisa terlihat ya bagaimana Shiseido telah bertahan selama lebih dari 1 abad tentunya didukung dengan kualitas produk-produknya yang mumpuni. Senka sendiri didirikan pada tahun 2002 dan mengkhususkan diri untuk mengeluarkan produk-produk skincare. Di Indonesia sendiri, Senka baru saja masuk pada tahun 2017.


Harga

Nah berhubung gw beli di Jepang dan sekalian nyetok saat itu (khawatir di Indonesia belum ada 😉), maka harganya pun dalam mata uang yen, yaitu sekitar: 350 yen untuk ukuran 120g, apabila di kurs-kan sama dengan Rp. 45.000

Review Senka Perfect Whip
Senka Perfect Whip di Watson Indonesia
Eh, ternyata di Indonesia sabun ini sudah masuk semenjak 2017 haha, dan bisa dengan mudah ditemukan di Guardian dan Watson. Setelah gw survei, harga Senka Perfect Whip 120g di Guardian/Watson adalah sekitar Rp 88.800. Hmm harganya hampir 2x-nya ya dibanding beli langsung di Jepang. Eits tenang kok, guardian dan watson juga sering memberikan diskon jadi kalian bisa mendapatkan produk tersebut dengan harga yang lebih murah. Pilihan platform lainnya untuk membeli sabun ini adalah via sociolla atau langsung saja cek website http://www.senka.id/shop


Review: Packaging

Packaging Depan - Belakang
Trus gimana packaging dari produk ini? Packaging produk ini sebagaimana produk facial wash lainnya. Overall, packagingnya sangat simple dengan warna biru dan di bagian belakang wadahnya ada keterangan tentang produk yang sayangnya semua tertulis dalam huruf jepang 😆. Penutup yang digunakan produk ini berbentuk flip flop sehingga memudahkan dalam mengeluarkan produk dan mengira-ngira jumlah yang ingin dikeluarkan. 

Review Perfect Whip Senka
Flip Flop
Oh ya, di Indonesia sendiri, Senka Perfect Whip dijual dalam 2 jenis kemasan yaitu 50 g dan 120 g. Mungkin kalau kalian sedang travelling, akan lebih pas membawa kemasan 50g karena lebih hemat space hehehe.


Review Tekstur Produk

Review Senka Perfect Whip Indonesia
Texture sabunnya
Nah untuk tekstur produknya sebagaimana sabun pada umumnya yaitu kental (tidak terlalu encer juga tidak terlalu padat. Warna produk yang dihasilkan adalah putih. Kalau dari gw sih nggak ada masalah sama sekali dengan tektur produk ini, oke oke aja. Lalu bagaimana apabila kita basuh dengan air? Ini dia istimewanya. Yap, keistimewaan Senka Perfect Whip salah satunya ada pada busa sabun yang dihasilkan. Hmm emangnya gimana? Kalian bisa lanjut baca review di bawah ini ya 👇


Review Mengenai Klaim Produk

Sebagaimana telah gw sebutkan sebelumnya bahwa si Senka Perfect Whip ini adalah Facial Foam No. 1 di Jepang. Jadi pasti ada alasan dibaliknya kan kenapa bisa No.1? Kalau menurut gw sih selain karena kualitasnya yang bagus, dibarengi pula dengan harga yang terjangkau bahkan menurut gw termasuk murah yaitu sekitar 350 yen. Murah banget booo. 

Menurut klaimnya, produk Senka Perfect Whip ini mengandung "White Cocoon Essence" yang berguna untuk menciptakan busa yang lembut, tebal, dan melimpah. Untuk masalah busa ini gw setujuu banget nget nget. Jadi memang benar bahwa Perfect Whip Senka ini menghasilkan busa yang banyaaak banget. Cukup dengan sebiji jagung produk, beuuhhh busa-nya ampe tumpeh-tumpeh bray 😱. Ini busa sabun terbaik yang pernah gw coba, jadi busanya itu benar-benar lembut dan padat. Ya sepanjang pengalaman gw pakai sabun, biasanya busa sabun itu berongga-rongga besar dan terpecah-pecah, nah kalau si Senka Perfect Whip ini tuh busanya saling menyatu jadi saat dipakai itu lembuuut banget. Analoginya tuh kayak lagi sabunan pakai whipped cream 😆.

Perihal busa yang banyak ini, gw pernah baca artikel bahwa orang Jepang itu punya preferensi sabun dengan kandungan busa yang banyak karena konon katanya dengan busa yang banyak akan mencegah kontak langsung antara tangan dengan kulit wajah. Nggak heran sih, rata-rata sabun yang gw temukan di Jepang itu suka dikemas dalam wadah penghasil busa. Di toko-toko juga banyak banget dijual wadah-wadah sabun biar saat dikeluarkan bentuknya otomatis langsung busa.

Trus, kalau "white cocoon essence" itu apa? Kalau ini gw jujur juga tidak paham Haha 😆, gw baca di web Senka-nya juga kurang dijelaskan lebih jauh tentang itu. Namun kalau di terjemahkan sih "essence/konsentrat/kandungan dari kepompong putih". Hmmmm makin nggak ngerti lagi deh 😜

Klaim lainnya dari Perfect Whip Senka adalah adanya kandungan Hyaluronic Acid yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Nah gw setuju banget dengan klaim ini. Apabila kalian pernah temukan sabun yang setelah kalian pakai meninggalkan kesan kesat atau ketarik pada wajah, maka dijamin kalian tidak akan menemukan hal itu di produk ini. Mantul dahhh 👍👍. Inilah produk sabun yang selama ini gw cari, gw kurang suka sabun yang memberikan kesan kesat atau ketarik setelah pemakaian, karena justru hal itu malah bikin kulit gw semakin banyak menghasilkan minyak. Makanya saat menemukan produk sabun yang meninggalkan kesan lembab namun tetap membersihkan, yaudah deh cuss beli.

Review: Bau

Lalu gimana dengan bau dari produk ini? Ini juga merupakan kelebihannya menurut gw. Bau dari Perfect Whip Senka ini wangi-wangi bunga yang lembuuuut banget. Baunya pun menurut gw menenangkan. Cocok buat kalian yang kurang suka dengan produk-produk facial wash yang berbau kuat alias kalau dalam bahasa Jawa: "nyegrak" 😂


Review: Kemampuan Membersihkan

Lalu bagaimana dengan kemampuan membersihkan dari produk ini? Yes, produk ini membersihkan wajah dengan baik tanpa ada kesan kesat/ketarik-tarik. Tapi jelas sekali produk ini tidak bisa untuk membersihkan wajah yang sedang full make up dengan produk waterproof sana-sini wehehe. Kalau kalian sedang memakai full make up dan ingin membersihkan wajah, maka gw sarankan untuk melakukan double cleansing: pertama mungkin kalian bisa pakai micellar water/cleasing gel/cleansing oil baru kemudian kita pakaikan facial wash. Oh ya, entah memang ini perasaan gw atau enggak, gw merasa kulit gw jadi halus setelah cuci muka pakai ini hahaha, mungkin karena efek bersihnya ya jadi segala macam gronjal granjul dan kotoran di muka bisa dihempassskan semuaaa.


Cuap Cuap Terakhir

Yak, demikian cuap-cuap gw tentang produk Senka Perfect Whip. Kesimpulannya: gw akan tetap repurchase produk ini lagi dan lagi, sampai mungkin gw menemukan produk lain yang bisa menggeser posisinya. Wehehehe.

Yass, semoga informasi dari post ini bisa bermanfaat buat kalian.

Sampai Jumpa
*Eh, jangan lupa cek review-review produk kecantikan lainnya disini ya





Ditulis pada Malam yang Diselimuti Hujan di Tebet

2 komentar: