Sabtu, 18 Mei 2019

Review Peeling Gel: A Mild Physical Exfoliator for Your Skin

Assalamu'alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh



Ya ya ya, setelah sekian lama tidak menulis karena kesibukan *cielah, akhirnya kembali lagi untuk mereview salah satu jenis produk kecantikan yaitu "peeling gel". Hmm apa sih peeling gel itu? Oke dari namanya sudah bisa dikira-kira ya: Peeling artinya mengelupas/pengelupasan; Gel artinya ya Gel. Jadi peeling gel adalah suatu sediaan berbentuk gel yang berfungsi untuk peeling/pengelupasan kulit. Nah peeling gel ini merupakah salah satu jenis eksfoliator lebih tepatnya physical exfoliator (gw berjanji akan membuat post tentang eksfoliator dan jenis-jenisnya, semoga terhindar dari kemalasanπŸ˜†).


Rose Peeling Jelly

Peeling gel yang akan gw bahas adalah peeling gel yang berasal dari Jepang yaitu Rose Peeling Jelly. Ini dia penampakannya pemirsah, mohon maaf kalau kelihatan buluk ya, tolong dimaklumi karena produk ini sudah ngendon di kamar saya selama sekitar 1 tahun (dan masih belum habis). 

Kemasan Rose Peeling Jelly yang masih baru
Oke sebelum gw lanjut, gw mau sedikit menceritakan alasan kenapa gw membeli produk ini. Jadi saat di Jepang, gw cari-cari info tentang Beauty Products apa saja yang wajib dibeli saat di Jepang, salah satu produk yang direkomendasikan adalah Cure Natural Aqua Peeling Gel karena keampuhannya untuk menghempaskan kulit-kulit mati di kulit sehingga kulit pun bisa bersih, bersinar, dan berseri *lebay detected. Hebatnya lagi, produk ini mengklaim sebagai produk eksfoliator nomor 1 di Jepang dan dipastikan terjual 1 setiap 12 detik. Weleh deleh siapa coba yang nggak ngiler buat beli. 


Hasil gambar untuk cure natural aqua peeling gel
Cure Natural Aqua Gel
Nah sayangnya saat gw menemukan produk ini di toko, gw langsung amsyong lihat harganya, 2000 yen booo 😱, itu kayak sekitar Rp 250.000,00 untuk ukuran 250 mL, belum termasuk PPN 15%. 2000 yen daripada buat beli peeling gel mending buat makan 2 hari, atau kalau masak sendiri bisa buat 1 minggu *kasian amat πŸ˜†. Yah harap dimaklumi waktu itu gw masih mahasiswa jadi belum menghasilkan duit sendiri haha. Padahal kalau dipikir-pikir sekarang, harga segitu termasuk terjangkau untuk ukuran sebanyak 250 mL, dan setelah gw cek di Indonesia si Cure Gel ini kebanyakan dijual di range 350.000-450.000. Nah lho, nyesel kan? Oke, tidak terus tenggelam dalam kesedihan & ketidakmampuan membeli si Cure Natural Aqua Peeling Gel, gw pun mencari alternatif peeling gel lain yang lebih murah, dan taraaaaa tertujulah mata gw kepada si Rose Peeling Jelly ini. Gw pun tetap bisa merasakan bagaimana efek dan manfaat memakai peeling gel, tentunya dengan harga yang lebih murah. Wah gw sampai nggak sadar kalau untuk sekedar cerita alasan membeli produk aja, gw udah nulis sepanjang ini  😐 (maklum orangnya cerewet), oke tanpa kebanyakan cincong langsung aja next ke poin selanjutnya ->>>>>


Harga & Packaging

Harga si Rose Peeling Jelly ini sekitar 700 yen atau sekitar Rp 90.000,00 untuk isi 320 mL, beuhh untuk volume segede itu tentunya murah banget kan, Guys? 

Dilengkapi Pump
Produk ini sendiri terbuat dari botol plastik bening dengan dilengkapi pump di bagian atasnya untuk mengeluarkan produk, jadi mempermudah saat mengeluarkan produk dan bisa dipastikan higienis. Yah memang kalau gw amati, produk-produk skincare Jepang itu kebanyakan berbentuk pump entah itu sabun mandi, sabun muka, cleansing oil, toner, lotion, dll.

Keterangan di belakang kemasan
Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan tentang produk yang sayangnya gw nggak bisa baca sama sekali πŸ˜‰. Secara keseluruhan, packaging produk ini bagus, gw rasa kekurangannya hanya satu yaitu ukuran produk yang lumayan besar (maklum 320 mL) sehingga menyusahkan untuk dibawa saat travelling.



Texture Produk & Cara Pemakaian

Sebagaimana namanya, produk ini berbentuk gel, lebih tepatnya gel transparan dengan sedikit hint kekuningan. 

Si Jelly

Untuk mengaplikasikan ke wajah, gw ambil sekitar 2 pump kemudian dioleskan ke seluruh muka dan leher, kemudian tunggu sekitar 30 detik dan gosoklah sempai dihasilkan "bulir-bulir". Sebagaimana produk eksfoliator lainnya, produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, komedo, dan kotoran-kotoran di wajah.

Di awal judul post sudah gw sebutkan bahwa produk peeling gel ini dikategorikan sebagai mild physical exfoliator, hmm kenapa bisa seperti itu ya? Oke, jika kalian membayangkan physical exfoliator maka mungkin kalian membayangkan butiran-butiran seperti scrub, contoh produknya di pasaran seperti St Ives Apricot Scrub, Laneige Peeling Mask, Skinfood Black Sugar Mask, dll. Meskipun produk-produk tersebut sudah didesain agar tetap "lembut" saat kontak dengan kulit, namun tetap saja masih ada orang yang tetap merasa produk tersebut terlalu "harsh" apabila diaplikasikan di kulit. Nah dari situlah peeling gel ini muncul, kenapa dinamakan "mild"? ya karena peeling gel ini lembut dan hampir tidak ada kemungkinan "menggilas" kulit terlalu kesar saat kita menggunakannya, jadi bisa menjadi opsi bagi mereka yang kulitnya sensitif namun tetap ingin mengeksfoliasi kulitnya.

Bulir-bulir
Setelah kita menggosok-gosokkan produk ini di muka sekitar 2-3 menit, bisa dilihat pada "bulir-bulir" yang dihasilkan yang berwarna gelap. Bulir-bulir ini sendiri sebenarnya berasal dari produk si gel yang kemudian akan mengikat kotoran, kulit mati, dan komedo yang ada wajah. Warna coklat pada bulir-bulir tersebut menandakan kotoran yang berhasil diambil. Nah saat gw menggunakan produk ini, warna coklat yang dihasilkan pun bervariasi tergantung seberapa kotor wajah kita πŸ˜†. Untuk produk physical exfoliator sendiri setidaknya digunakan 1 minggu sekali, namun karena gw orangnya terlalu malas jadilah 2-3 minggu sekali πŸ˜†. 


Kesimpulan dan Review Pemakaian

Secara keseluruhan gw puas dengan produk peeling gel ini untuk mengeksfoliasi kulit. Setelah proses eksfoliasi, gw merasa kulit gw jadi makin bersih dan cerah, itu berarti produk ini berhasil mengangkat kulit mati dan kotoran. Selain itu, tekstur kulit pun terasa lebih lembut. Pendapat ini tidak hanya dari gw aja, teman-teman dekat gw yang pernah mencoba produk ini juga memiliki pendapat yang sama, bahkan mereka suka memanfaatkan kesempatan untuk memakai produk peeling gel ini saat mampir ke kosan gw πŸ˜†, Kekurangannya produk ini sulit ditemui di Indonesia, bahkan di Jepang pun merk peeling gel ini bukanlah merk papan atas seperti si Cure, jadi ya agak sulit kalau mau beli lagi. 

Apakah dengan memakai peeling gel ini gw kemudian tidak membutuhkan produk eksfoliator lain? Jawabannya tidak, karena gw masih butuh dengan tambahan menggunakan chemical exfoliator. Lho kenapa? Ya meskipun produk ini bagus, karena sifatnya yang mild/lembut gw beranggapan bahwa produk ini kurang bisa secara tuntas untuk mengeksfoliasi kulit gw. Gw masih merasa bahwa kemungkinan masih ada sisa-sisa kotoran di pori-pori gw hahaha, *haiya, bilang aja kalau emang mau beli eksfoliator lagi πŸ˜†. Ya sebenarnya nggak hanya itu aja sih, setelah gw baca-baca berbagai sumber dan artikel, gw mendapati bahwa chemical exfoliator itu penting juga untuk membersihkan kulit secara lebih dalam dan tuntas, sehingga bisa membantu kulit menjadi lebih halus dan kinclong. 

Apakah gw akan repurchase si Rose Peeling Jelly ini? Hmm sayangnya tidak, saat produknya sudah habis, gw akan lebih penasaran untuk membeli Cure Aqua Natural Gel aja πŸ˜…


Oke itu dia, cuap-cuap gw tentang peeling gel. Semoga informasinya bermanfaat ya.
Sampai jumpa di post berikutnya :D


Wassalamu'alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh

0 komentar:

Posting Komentar